SMK PRESIDEN : SENAM PAGI BIKIN HEPI

SMK PRESIDEN SENAM PAGI BIKIN HEPI

Senam pagi merupakan kegiatan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan senam pagi dapat memperbaiki sirkulasi darah, meningkatkan kebugaran tubuh, serta memperbaiki mood kita di pagi hari. Kegiatan senam pagi di SMK Presiden dilaksanakan setiap hari Sabtu pekan kedua, dimulai dari pukul 06.30 WIB hingga 07.00 WIB. Para staf dan guru wajib mengikuti kegiatan ini sebagai bentuk upaya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar staf dan guru.

Senam pagi di SMK Presiden dilakukan di halaman sekolah atau di lapangan olahraga. Kegiatan dimulai dengan pemanasan selama 5-10 menit yang bertujuan untuk menghindari cidera saat melakukan gerakan senam. Setelah itu, para siswa dan guru akan melakukan gerakan-gerakan senam yang disesuaikan dengan level kebugaran masing-masing.

Senam dilaksanakan agar para staf dan guru memiliki jeda untuk istirahat dari pekerjaan mereka dan sarana pengganti refreshing yang menyehatkan. Kegiatan senam pagi bagi staf SMK Presiden merupakan bentuk upaya dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta meningkatkan semangat dan produktivitas kerja. SMK Presiden memperlihatkan perhatian dan komitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan positif bagi seluruh staf sekolahnya.

Setelah senam selesai, para staf dan guru melanjutkan untuk makan gablog bersama. Gablog merupakan salah satu makanan khas Sragen yang biasa ditemukan di sukodono. Sesi makan gablog bersama diselingi canda tawa dari para staf dan guru. Seusai senam ini diharapkan para staf dan guru kembali bersemangat untuk kegiatan rutin pada senin mendatang yang rencananya akan diadakan Penilaian Tengah semester (PTS) genap.