STADIUM GENERAL DENGAN TEMA MANAJEMEN USAHA DAN BISNIS GEN Z

STADIUM GENERAL MANAJEMEN USAHA DAN BISNIS GEN Z

Saat ini bisnis dan usaha merupakan salah satu faktor penunjang perputaran roda ekonomi di dunia. Membuka usaha atau bisnis sendiri dapat mengurangi adanya tingkat pengangguran yang tinggi  serta dapat memberikan peluang lapangan pekerjaan untuk semua orang. Namun tentunya mengembangkan bisnis bukanlah suatu perkara yang mudah untuk bisa dilakukan. Membuka usaha membutuhkan niat dan usaha yang lebih, terlebih di era sekarang semuanya serba mudah namun bukan berarti membuka usaha tidak akan mengalami kesulitan.

SMK PRESIDEN mengadakan acara stadium general dengan tema “Manajemen Usaha dan  bisnis Gen Z” dengan tujuan agar santri santri SMK PRESIDEN dapat menumbuhkan jiwa entrepneur mereka. Dalam acara ini SMK PRESIDEN mengundang salah satu pelaku usaha yang sudah menjalankan usahanya dari tahun 2016 hingga sekarang, beliau adalah kak Agil Setyawan, SE yang juga merupakan pengelola badan usaha Pesantren Baitul Qur’an Sragen. Kak Agil merupakan seorang pebisnis sepatu serta makanan ringan yang dijual secara online maupun offline.

Salah satu materi yang disampaikan oleh kak Agil adalah mengenai “strategi kepung kota”, dimana dalam strategi tersebut bertujuan untuk mendapatkan highligh disebuah market place di facebook. Sehingga Ketika kita mencari kata kunci sebuah produk maka yang muncul adalah produk kita. Selain itu  Kak Agil juga mambagikan cerita usaha Kak agil, beberapa ilmu berwirausaha ala kak serta banyak ilmu bisnis lainnya.

Dalam acara stadium general ini diharapkan santri santri SMK PRESIDEN dapat menumbuhkan keinginan berwirausaha dan Ketika lulus dari SMK PRESIDEn mereka dapat membuka usaha mereka sendiri.