KESERUAN HARI SANTRI NASIONAL DI SMK PRESIDEN

KESERUAN HARI SANTRI NASIONAL DI SMK PRESIDEN

SMK Presiden – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional pada Sabtu (22/10/2022), OSIS SMK PRESIDEN mengadakan beberapa kegiatan untuk mengingat perjuangan para santri meraih kemerdekaan yang berawal dari fatwa ‘Resolusi Jihad’ yang disampaikan oleh KH Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945.

Sebelum kegiatan peringatan Hari Santri ini dimulai, OSIS melakukan ceremony dengan kajian ba’da subuh. Kajian kali ini dibersamai oleh ustadz Ali Basyarudin, M.Ag. selaku pemateri, lalu dilanjutkan dengan apel pagi yang diikuti oleh para santri baik ikhwan maupun akhwat beserta asatidz/asatidzah SMK PRESIDEN – PPTQ Tarbiyatuna Sragen.

Acara semakin meriah karena OSIS juga mengadakan beberapa kegiatan lomba seperti volly, lomba cerdas cermat islami (lcci), futsal syar’i, lomba menggambar, lomba catur, khitobah, estafet kardus, dan masih banyak lainnya. Dengan adanya kegiatan lomba ini membuat para santri tetap aktif dan produktif di akhir pekan. “Berbagai macam lomba yang diselenggarakan untuk memeriahkan hari santri ini cukup menyenangkan, dan bermanfaat. Karena dapat mengasah pikiran, keberanian, mengikat tali  persaudaraan antara teman agar lebih erat, mengajari kami untuk menerima kegagalan saat belum berkesempatan untuk menang, tak apa, karena kami juga mendapatkan kegembiraan tersendiri dengan gelak tawa dan keceriaan yang semakin menghiasi acara. Kesenangan sederhana yang memberi kesan luar biasa” ujar Aura Zawwa, salah satu santri putri.

Kegiatan ini diakhiri dengan adanya kajian malam yang diisi oleh Ustadz Rahmat Isnaini. Tak lupa juga pembagian hadiah untuk para santri yang menang saat mengikuti perlombaan di siang hingga menjelang sore hari. Kegiatan ini pun berjalan dengan lancar hingga selesai. Semoga seluruh santri SMK Presiden – PPTQ Tarbiyatuna dapat menjadikan renungan serta ibroh dari momen Peringatan Hari Santri Nasional ini. _Tim Liputan Presiden Pres_